Selasa, 17 Mei 2011

MENJAGA KESEHATAN IKAN CUPANG

Memelihara ikan cupang itu sangat mudah, tetapi sekalipun mudah bukan berarti tanpa kendala. Kendalanya kalau ikan-ikan cupang yang anda pelihara terserang penyakit. Penyakit yang dihadapi cupang cukup banyak, sehingga anda harus menjaga kesehatan ikan cupang dengan baik. Ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan ikan cupang, diantaranya :
  1. Air yang digunakan diendapkan beberapa hari. Air yang anda gunakan baik dari PAM atau air sumur tetap perlu diendapkan selama minimal 2 hari supaya kotoran atau bakteri
  2. Menggunakan Garam Ikan. Kandungan garam ikan
  3. Menggunakan Daun Ketapang. Mendapatkan daun ketapang tidak perlu naik ke atas pohonnya, cukup ambil daun ketapang yang sudah kering dan jatuh ditanah. Karena memang daun ketapang kering yang digunakan untuk direndam di air yang akan digunakan. Apa kandungan dari daun ketapang. Lihat Daun ketapang
  4. Menggunakan Obat kesehatan untuk ikan. Untuk mencegah dan menyembuhkan ikan cupang yang sakit anda bisa membeli cairan obat dari toko ikan. Biasanya yang digunakan adalah Blitch ich dan Raid All.
  5. Pembersihan wadah ikan cupang secara rutin. Untuk membersihkan air dalam aqua bisa dilakukan dengan 2 cara. Cara pertama dengan menyipon sampai setengah dilakukan 2 hari sekali, terutama membersihkan kotoran ikan dan sisa pakan. cara kedua dengan mengganti air yang baru, dilakukan seminggu sekali.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Search

Memuat...

IKLAN

CLOCK

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

PLEASE TRANSLATE HERE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : AFC

VISITOR

VISITOR FLAG

free counters

Total Tayangan Laman

© 2010 AFRI COLLECTION Blog Pemancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls