Sabtu, 27 November 2010

Waders adalah sepatu untuk memancing di perairan dangkal


waders
fishing waders
Waders adalah sejenis boot yang panjang, yang dipakai oleh para pemancing untuk meraih tempat – tempat memancing yang strategis, yang cukup dalam sehingga mendapatkan ikan pancingan yang cukup besar. Penggunaan waders  akan membuat pemancingan lebih nyaman dalam saat berendam di dalam air, waders akan melindungi pemancing dari suhu dingin di dalam air saat ia berendam di dalam air.
Waders terbuat dari bahan karet yang dicetak dengan ketebalan tertentu, namun bentuk waders yang modern menggunakan bahan dari bahan PVC, Neoprene dan lain – lain. Waders memiliki ciri khas yaitu membentang dari telapak kaki sampai ke dada. Penggunaannya yakni sekaligus sebagai sepatu yang digunakan untuk berada dalam kedalaman air.
Meski sering orang menggunakan waders sebagai salah satu pelengkap dalam memancing, namun waders juga dipakai dalam berbagai kegiatan lain seperti berburu unggas air, untuk berkebun yang tanahnya cukup becek. Dalam industri kimia, peranan waders merupakan salah satu kelengkapan vital untuk menjaga kontaminasi yang terjadi antara kulit dan bahan – bahan kimia berbahaya. Penggunaan waders dalam pertanian yakni saat penyemprotan hama dan bahan kimia, untuk mencegah kontaminasi langsung bahan ini dengan kulit.
Waders memang banyak dipakai oleh para pemancing luar negri untuk berendam di air saat memancing. Apalagi saat memancing dengan fly fishing dimana ia harus mencari lokasi keberadaan ikan yang memang menyukai air yang ber arus, maka penggunaan waders akan sangat membantu. Penggunaan waders di Indonesia memang masih belum terlalu banyak diminati, karena mungkin belum terbiasa saja. Pada pemancingan danau yang dasar kolamnya adalah lumpur, maka menggunakan waders juga kurang nyaman, karena kemungkinan malah tenggelam di dalam lumpur. Waders hanya bagus dilakukan pada sungai yang memiliki dasar batu – batuan yang tajam, sehingga kaki kita terlindung dari tajamnya batu yang ada di dasar kali.
Merk – merk waders yang terkenal yakni Bison, Hodgman,Allen Madison, Patagonia, Proline dan lain – lain. Ciri wader yang baik adalah yang mampu menahan air dengan baik, tanpa ada kebocoran sedikitpun, sekaligus terbuat dari material bahan yang bagus sehingga memiliki kemampuan menahan kehangatan tubuh dari dingin nya air. Dengan pemakaian waders yang bisa berjam – jam menjaga suhu tubuh terutama bagian kaki adalah penting.

7 komentar:

{ SHAD'IESSS } at: 29 Maret 2011 21.14 mengatakan...

kira2 ada ngga yang jual diindonesia , pasarannya berapa ya,asyikne mancing gabus di rawa2 sumatera

{ Token "Coki Sitohang" } at: 30 Mei 2012 04.05 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ florent } at: 30 Mei 2012 04.11 mengatakan...

KALO REDY ANE PESAN 3, BANJARBARU KAL-SEL

{ amin setiawan } at: 20 Oktober 2015 07.52 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ amin setiawan } at: 20 Oktober 2015 07.52 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ amin setiawan } at: 20 Oktober 2015 07.53 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ amin setiawan } at: 20 Oktober 2015 07.53 mengatakan...

Sy ada Pak, waders bahan neoprene. Ready stok size 38, 39, 42, 43, 44. Hub hp 082139966763. Thanks

Poskan Komentar

 

Search

Memuat...

IKLAN

CLOCK

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

PLEASE TRANSLATE HERE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : AFC

VISITOR

VISITOR FLAG

free counters

Total Tayangan Laman

© 2010 AFRI COLLECTION Blog Pemancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls