TEMPAT MENYIMPAN RANGKAIAN SENAR

Jumat, 25 Maret 2011

Salam hangat para mancing mania. 

Salah satu rangkaian pancing yang dibuat untuk memancing adalah dengan metode menyambung ujung senar dengan sambungan senar lain yang disambung oleh swivel (kili-kili).

Metode ini biasanya digunakan untuk menyambung ujung senar dengan kawat ataupun senar Braid agar memiliki kekuatan saat mendapatkan ikan yang memiliki gigi yang tajam dan juga untuk memiliki pecabangan pada senar..


Tetapi banyak para mancing mania tidak berminat menggunakan metode ini karena dapat menyebabkan pemborosan senar pancing, karena setelah memancing dibuang. Hal ini disebabkan oleh karena susah untuk menyimpan rangkaian senar dengan swivel dan mata pancing.

Dengan banyaknya orang-orang yang kreatif, sehingga munculah kotak untuk menyimpan rangkaian senar dan mata pancing agar dapat digunakan lagi pada saat mancing pada hari berikutnya. 

Ada bebagai macam jenis tempat penyimpanan rangkaian senar tersebut, yaitu dalam bentuk kotak persegi panjang, bulat, dan berbentuk gabus. Dengan alat ini para mancing mania akan menghemat senar yang dimiliki. Karena rangkaian tersebut dapat disimpan dengan aman dan tidak kusut.

Berikut ini merupakan alat untuk menyimpan bekas rangkaian pancing :
  • Bentuk box persegi
Bentuk ini memiliki box sebagai tempat menyimpan dan sekat-sekat yang dilengkapi oleh gabus-gabus sebagai tempat mata pancingnya mengkait. Pada bentuk ini cukup efektif dikarenakan memiliki box yang akan melindungi mata pancing nyangkut dengan tas pancing maupun benda lainnya.

  • Bentuk box tabung
Box ini fungsi dan keuntungannya dengan box yang berbentuk pesegi hampir sama. Tetapi pada box ini memiliki tempat umpan hidup maupun mati untuk memancing. Karena memiliki bagian ditengah untuk meletakkan umpan, dan memilki ventilasi untuk masuknya udara dari luar.
  • Bentuk gabus
 Bentuk ini tidak memiliki box untuk penutup. Sehingga memiliki resiko untuk nyangkutnya mata pancing dengan tas pancing.

Alat ini merupakan variasi yang ditawarkan kepada para mancing mania untuk meminimalisir keborosan senar maupun kecelakaan kecil pada penyimpanan alat-alat pancing.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Search

Memuat...

IKLAN

CLOCK

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

PLEASE TRANSLATE HERE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : AFC

VISITOR

VISITOR FLAG

free counters

Total Tayangan Laman

© 2010 AFRI COLLECTION Blog Pemancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls