Ikan Berkepala Pari, Berekor Hiu

Selasa, 28 Juni 2011


SINJAI- Warga di Pulau Leang-Leang Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dikejutkan dengan temuan sebuah ikan langka dan unik. Ikan sepanjang 2 meter lebih itu memiliki kepala mirip ikan pari, sementara bagian ekornya mirip ikan hiu.
Warga berkumpul di darmaga Pantai Leang-Leang, Kecamatan Pulau Sembilan, hanya untuk menyaksikan bentuk ikan unik dan langka yang terdampar pada Selasa, 17 Mei kemarin.
Panjangnya berkisar 2 meter. Bagian kepala menyerupai ikan pari sementara sirip dan ekornya sangat mirip ikan hiu.
Menurut warga Pulau Leang-Leang, ikan jenis ini sangat langka bahkan ikan yang diberi nama lontar ini hanya bisa didapat sekali dalam setahun. Ikan lontar sebenarnya jenis ikan yang hidupnya di laut dalam, mungkin karena terbawa arus laut sehingga terdampar di pantai.
Anwar, warga Pulau Leang-Leang, mengaku ikan ini sangat sulit ditemukan di perairan Sinjai, karena itu harganya sangat mahal. “Satu sirip saja harganya bisa Rp 3 juta-an bila dijual dalam kondisi kering,” terang Anwar.
Karena ditemukan dalam kondisi sudah mati, warga menjual ikan tersebut di ibu kota Sinjai. Sejumlah pembeli kabarnya sudah menawar ikan yang ukurannya lumayan besar ini begitu mendengar ikan lontar ini terdampar di Pantai Leang-Leang.
(Okezone)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Search

Memuat...

IKLAN

CLOCK

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

PLEASE TRANSLATE HERE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : AFC

VISITOR

VISITOR FLAG

free counters

Total Tayangan Laman

© 2010 AFRI COLLECTION Blog Pemancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls