Memancing Ikan Dengan Burung Di China

Selasa, 28 Juni 2011



Danau Erhai, yang berjarak 40 kilometer dari utara ke selatan dan lebarnya kurang dari 10 meter, dikenal sebagai tempat yang unik untuk memancing ikan di Provinsi Yunnan. Seperti orang-orang Arab yang gemar berburu burung elang, orang-orang Bai di Danau Erhai yang menggunakan burung laut untuk menangkap ikan. Burung-burung besar itu dipakaikan jaring di lehernya, agar mereka tidak memakan mangsanya.
Selain di Danau Erhai di Sungai Li Jiang Provinsi Guang Xi juga memiliki kebiasaan unik ini. Kebiasaan mereka menangkap ikan dengan burung yang bernama Yu Ying telah menjadi budaya turun menurun. Burung Yu Ying memiliki kemampuan menangkap ikan yang luarbiasa dengan paruhnya yang kuat dan cepat, sangat tangkas merampas ikan-ikan dari dalam air.
Burung diikat dengan tali sedemikian rupa oleh nelayan, dan diletakkan di atas tongkat kayu. Dari tongkat kayu itulah, si burung mengamati mangsa dan memburunya ke dalam air. Namun karena perkembangan zaman, sekarang ini kebiasaan kebanyakan para nelayan di kedua tempat ini telah menjadi atraksi wisatawan bagi para turis mancanegara.
(sumber : harianglobal)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Search

IKLAN

CLOCK

MY GLOBE

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

PLEASE TRANSLATE HERE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : AFC

VISITOR

VISITOR FLAG

free counters

Total Tayangan Halaman

© 2010 AFRI COLLECTION Blog Pemancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls